Penemu dan Sejarah Samsung

Sejarah Dan ARTISQQ


Berita Menarik - Tahukah Anda siapa penemu SAMSUNG? Selama ini banyak dari kita yang hanya mengetahui merek-merek gadget tanpa perlu mengetahui asal usul dari penemu gadget tersebut. 

SAMSUNG merupakan perusahaan pembuat perangkat elektronika terbesar dan nomor satu di dunia. Berkantor pusat di Seocho Samsung Town di Seoul, Korea Selatan, perusahaan ini adalah perusahaan Korea Selatan yang terbesar dan merupakan ikon dari SAMSUNG Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan.


Kata Samsung didirikan oleh Seseorang bernama Lee Byung-Chull dikenal sebagai Pendiri Perusahaan SAMSUNG. Beliau lahir pada tanggal 12 Februari 1910 dan wafat pada 19 November 1987. Perusahaan SAMSUNG yang dipimpinnya merupakan perusahaan teknologi raksasa yang terkenal sebagai produsen smartphone nomor satu di dunia dan yang terbesar dan banyak lagi yang didirikan oleh Lee Byung-Chull

Samsung didirkan oleh Byung-Chull Lee pada 1 maret 1938. Pada mulanya, Samsung hanyalah usaha dagang di Daegu, Korea. Ia fokus pada ekspor ikan kering, sayur, dan buah ke Beijing. Dalam bahasa Korea, kata Samsung berarti tiga bintang. Lebih dari satu dekade kemudian, Samsung ingin memiliki pabrik tepung terigu dan mesin sendiri. 


Samsung Electric berdiri mapan sebagai sebuah bernama Samsung Group sejak 1969. Saat itu, Samsung masih fokus pada perangkat elektronik seperti televisi, kalkulator, lemari es, pendingin udara, dan mesin cuci. Pada 1970, Samsung mendirikan anak usaha bernama Samsung-NEC yang memproduksi perangkat audiovisual. 

Bisnis semikonduktor baru dijalani pada 1974, dengan mengakuisisi Korea Semiconductor, salah satu perusahaan pembuat chip pertama di Korea Selatan. Tahun 1980, Samsung mengakuisisi Korea Telecommunications. Samsung kemudian berkembang menjadi korporasi global dan tetap menggunakan nama yang sama hingga sekarang.

Baca juga Berita lain nya :


Sejarah Dan ARTISQQ
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment